Lapor online melalui E-Lapor

Diposting pada 29 January 2020


Masyarakat Jogja sekarang di berikan kemudahan dalam pelaporan yang terkait dengan layanan publik di DIY.

Pada tahun ini oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika DIY melaksanakan pengembangan aplikasi layanan pengaduan publik yang terintegrasi.

Aplikasi layanan pengaduan publik ini merupakan penggabungan dari aplikasi E-Lapor DIY yang bersinergi dengan App Jogja Istimewa dan LAPOR SP4N milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Proses Integrasi ini sendiri sejalan dengan semangat kolaborasi dan integrasi kewilayahan sesuai dengan amanat program prioritas Gubernur DIY, Jogja Smart Province.

Dengan diluncurkannya versi baru E-Lapor DIY yang bisa diakses lewat Jogja Istimewa diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan pengunjung untuk menyampaikan laporan, keluhan dan masukan terkait layanan publik dan proses pembangunan di DIY, sekaligus bisa memantau respon dan feedback dari Pemerintah DIY.

Aplikasi Jogja Istimewa merupakan platform aplikasi mobile yang berisi ragam informasi dan layanan publik Yogyakarta. Tak hanya bisa diperuntukkan bagi masyarakat Yogyakarta saja, namun Jogja Istimewa juga bisa dimanfaatkan oleh wisatawan atau pengunjung Jogja.

Sampaikan segala keluhan melalui "E-Lapor", aplikasi kanal aduan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mendapatkan respon yang cepat dan tepat dari Pemerintah DIY.

Silakan install Aplikasi Jogja Istimewa dari Google Play Store di tautan berikut.

 


E-Lapor.jpeg Lihat Berkas

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?

137

4

3

3

 Jalan Brigjen Katamso, Komplek THR, Yogyakarta

 (0274) 373444

 jsp.jogjaistimewa@gmail.com

Dinas Komunikasi dan Informatika D.I. Yogyakarta

© 2019 All Rights Reserved